25.8 C
Mamuju
Wednesday, June 12, 2024
spot_imgspot_img

Kabid Kesmas Dinkes Mamuju Hadiri Rakerda Bangga Kencana

SULBARTERKINI.COM,MAMUJU–Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Mamuju Dewi Sundari Irwanto berharap hasil rapat kerja daerah Program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting dapat dilaksanakan lintas sektor.

Seperti diketahui program bangga kencana tersebut digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Badan Kependudukan Keluarga Berencanan (BKKBN) Sulbar, 26-28 April 2024.

Dewi Sundari mengatakan, Program Bangga Kencana menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Mudah mudahan ini bisa dilaksanakan oleh seluruh lintas sektor terkait yang ada di semua Kabupaten, Khususnya Kabupaten Mamuju,” jelasnya kepada Sulbaronline.com, Rabu (1/5/2024).

“Karena memang fokus dari Bangga Kencana ini fokusnya untuk Ketahanan Keluarga, sehingga tentunya banyak persoalan di Sulbar ini bisa teratasi,” lanjutnya.

Dewi menjelaskan, dalam Rakerda yang digelar tersebut berfokus pada penurunan stunting yang menjadi program strategis nasional.

“Seperti yang disampaikan dalam Rakerda Oleh Pj Gubernur misalnya angka kelahiran dan total kelahiran yang ada di Sulbar sendiri menurun, utamanya percepatan pernurunan stuntibg,” terangnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh dalam Rakerda menyampaikan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan angka stunting menjadi tugas bersama, sehingga, hasilnya optimal.

“Saya anggap sangat penting karena subyeknya adalah penduduk, jadi yang kita bangun adalah manusianya, tahun ini kita target 10 persen penurunan angka stunting di Sulbar,” kata Zudan.(adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru