29.1 C
Mamuju
Sunday, May 19, 2024
spot_imgspot_img

Hatta Kainang Dorong Dispora Sulbar Tingkatkan Program Kepemudaan

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Hatta Kainang, menghadiri kegiatan Rembuk Pemuda yang di gelar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat, di Hotel Grand Mutiara, kamis (7/11/2023).

Hatta Kainang yang juga Wakil Ketua Komis IV DPRD Sulbar dalam kesempatan itu menyampaikan, jika pihaknya di legislatif, terus memberikan dukungan kepada Dispora Sulbar dalam menjalankan program-program kepemudaan.

“Tentu kalau kita bicara soal posisi DPRD, kami selalu memberikan support dan ruang kepada Dispora selaku mitra dalam menjalankan target-target program kepemudaan. Sekali lagi, kami Komisi IV selalu support Dispora dan ingin melihat anak muda kita punya ruang dan mampu berkontribusi mengatasi problem di Sulawesi Barat,”terang Hatta.

Olehnya itu Hatta mendorong, agar Dispora Sulbar memberi ruang kepada pemuda untuk lebih produktif, termasuk pengembangan bakat dari sisi bisnis.

Termasuk kata Hatta, implementasi dari Rencana Aksi Daerah Kepemudaan yang merupakan peta jalan bagi provinsi dan kabupaten untuk menonjolkan potensi-potensi pemuda di daerah.

“Bagi saya, peran pemuda sebagai supporting dan kontroling sangat pengting untuk kita beri ruang. Sebab untuk mengukur loncatan kita, atensi kita itu adalah daya saing yang ditingkatkan melalui sumber daya pemuda-pemuda kita, dan saya pun berharap kedepan ada pemuda kita disupport untuk bergerak dalam situasi industri, saya lihat di Sulteng itu ada Startup lokal yang dibangun oleh para pemuda disana, kita harap Sulbar juga mampu untuk itu,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM menyampaikan, jika pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan potensi bagi pemuda. Ia bahkan terus menggenjot sejumlah program kepemudaan untuk meningkatkan kapasitas pemuda dari berbagai minat dan bakat.

“Berkat dari dukungan legislatif, utamanya Komisi IV sebagai mitra kami di DPRD, itu kita mampu untuk menjalankan program-program kepemudaan selama ini. Kita harap dukungan ini terus berjalan, sehingga kami di Dispora berharap pemuda kita mampu produktif, berdaya saing dan berkualitas,”kuncinya.

Untuk diketahui, kegiatan Rembuk Pemuda ini juga dihadiri langsung Kepala Bappeda Sulbar Junda Maulana, Rektor Universitas Tomakaka Syahril, dan sejumlah pimpinan organisasi kepemudaan dan mahasiswa Provinsi Sulawesi Barat.(msd/red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru