26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Dispora Koordinasi dengan PUPR Terkait Lapangan Mini Soccer

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Agus, melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulbar, Senin (18/3/24).

Tujuannya koordinasi untuk mengetahui kesiapan operasional lapangan mini soccer yang dibangun Pemprov Sulbar.

“Sesuai arahan Bapak Kadispora Sulbar agar berkomunikasi dengan Dinas PUPR terkait kesiapan lapangan mini soccer. Saya diterima¬† Kabid Cipta Karya ibu, dan beliau¬† menyampaikan bahwa lapangan mini soccer sudah dapat dioperasioanalkan,” kata Agus.

Karena itu, Agus mengaku menunggu arahan dan petunjuk selanjutnya terkait pemanfaatan lapangan untuk dapat mengatur rencana pelaksanaan kejuaraan.

Kepala Dispora Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, menyampaikan bahwa sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat bahwa lapangan Mini Soccer Pemprov Sulbar harus segera difungsikan.

“Jadi pada Apel Pemprov Sulbar secara virtual, Pak Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakhrulloh meminta agar ini dipercepat. Juga sesuai petunjuk Pak Sekprov Sulbar,” sebutnya.

Safaruddin mengaku, pihaknya juga telah melakukan rapat membahas kesiapan penggunaan Lapangan Mini Soccer tersebut.

“Untuk penggunaannya kami sedang menyusun agenda yang tepat. Benar bahwa kita telah melakukan komuniksi dengan Dinas PUPR terkait rencana launching dan penyerahan fasilitas lapangan tersebut dari PUPR Sulbar ke Dispora Sulbar,” ungkapnya.

Kedepan, lanjut Safaruddin, Dispora Sulbar siap mengelola lapangan Mini Soccer sebagai fasilitas olahraga di kompleks kantor Gubernur Sulbar.

“Tentu kita akan adakan pertandingan dan event, baik Organisasi Kepemudaan, komunitas-komunitas, OPD dan lembaga vertikal, terutama di momentum seperti Hari Ulang Tahun Sulbar termasuk peringatan 17 Agustus,” ujar mantan Sekretaris DPRD Sulbar itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru