27.4 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Disdikbud Sulbar Lacak Keberadaan 28.105 ATS

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar, saat ini terus memburu 28.105 Anak Tidak Sekolah (ATS) untuk di kembalikan ke Sekolah.

Kepala Dinas pendidikan Dan Kebudayaan Sulbar Dr Mithhar menyampaikan, dari data tesebut pihaknya terus menelusuri keberadaan anak yang masuk dalam kategori ATS di Sulbar itu.

“Kami terus bergerak mencari data tersebut menelusuri untuk memastikan dimana itu anak-anak yang putus sekolah, karena sudah ada by name by address ( berdasarkan nama berdasarkan alamat red.),”tegas Dr Mifhhar, saat dikonfirmasi di Mamuju, Jumat (1/12/2023).

Dr Mithhar menjelaskan pihaknya untuk sementara telah menemukan data yang pasti sebanyak 20.000 anak, dan 5.000 diantaranya masuk dalam kategori ATS.

“Data 5.000 ini kita langsung lakukan intervensi dengan memberikan bantuan dan fasilitas kembali kesekolah, salah satunya bantuan seragam, bahkan kita juga bantu orang tuanya berupa sembako,” ujarnya.

Dr Mithhar berharap dengan upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan Sulbar, jumlah ATS di Sulawesi Barat, secara perlahan terus mengalami penurunan.

“Intervensi itu tidak bisa kami lakukan sendiri, tentunya kita harapkan keterlibatan semua pihak, utamanya dalam mendukung program penanganan 4+1 yang dicanangkan Pemprov Sulbar,”tutupnya.(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru