26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Disdikbud Sulbar Dorong Penguatan Belajar Berbasis Dunia Kerja di SMKN 1 Mamuju

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Mitthar Thala Ali, membuka kegiatan Penguatan Proses Belajar Berbasis Dunia Kerja Bantuan Pemerintah SMK Pusat Keunggulan Skema Reguler Baru tahun 2023 di SMKN 1 Mamuju, Selasa (10/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Mitthar Thala Ali menyampaikan, SMKN 1 Mamuju merupakan salah satu sekolah kejuruan yang mendapat dukungan anggaran dari Kemendikbudristek program Sekolah Pusat Keunggulan, yang didorong untuk melakukan pembelajaran dengan program Teaching Factory.

“Jadi siswa akan belajar bersama guru dan pembimbing dari dunia usaha dan dunia industri, yang nantinya mengarahkan siswa belajar pada kondisi sudah di Industri dengan menghasilkan jasa dan atau barang. Sehingga nantinya siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan Industri,”terang Mitthar.

Nantinya kata Mitthar, setelah lulus nanti, siswa diharapkan mampu terserap oleh lapangan kerja bidang industri, bahkan mampu menghasilkan lapangan kerja yang mandiri.

“Kita berharap program ini akan menghasilkan Tamatan yg memiliki keahlian dan bisa terserap ke Industri atau membuat lapangan kerja baru. Hal ini juga bisa berdampak positif pada guru akan bertambah pengetahuannya karena berkolaborasi dengan Industri dalam mengajar,”pungkasnya.(adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru