26.9 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Dinkes Pastikan Puskesmas di Mamuju Tetap Beroperasi di Hari Libur Lebaran

SULBARTERKINI.COM,Mamuju–Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), dr. Sita Harit Ibrahim memastikan layanan Puskesmas di Mamuju tetap berjalan di hari libur lebaran. Dia memastikan ada tenaga kesehatan termasuk dokter yang akan bertugas.

Hal itu disampaikan Harit saat acara konferensi pers Pelayanan JKN Saat Libur Lebaran di Kantor BPJS Mamuju, Rabu (20/3/2024). Harit mengaku terus mengoptimalkan serta akan memberikan layanan kesehatan terbaik selama libur lebaran tahun ini.

“Apabila tidak ada dokter PNS, maka ada dokter non PNS yang bisa melakukan pelayanan selama libur lebaran,” ujar Harit kepada wartawan.

dr. Harit menuturkan total ada 13 puskesmas di Mamuju dengan rincian 10 perawatan yaitu puskesmas melayani rawat inap dan 13 non perawatan atau rawat jalan. Dia memastikan tenaga kesehatan akan tetap bekerja di masing-masing puskesmas.

“Kami sudah bikin instruksi, kalau memang mau meninggalkan tempat memang harus hubungi ke Kapusnya baru Dinas Kesehatan, supaya kita antisipasi kalau misalnya ada kekurangan dan ada tenaga berdampingan bisa membantu,” kata Harit.

Selain itu, lanjut dr. Harit, masyarakat yang melakukan mudik saat lebaran juga telah disediakan layanan Public Safery Center (PSC) sebagai wadah koordinasi untuk memberikan pelayanan gawat darurat secara cepat, tepat dan cermat bagi masyarakat Mamuju.

“Masyarakat di Mamuju yang mengalami kejadian gawat darurat bisa menghubungi nomor PSC di 119. Tim gawat darurat terdiri dari perawat, sopir ambulans, operator, dan dokter,” pungkasnya.(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru