26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Daftarkan 45 Bacaleg DPRD, Golkar Sulbar Target Raih 11 Kursi

Sulbarterkini.id,MAMUJU–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat, secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi untuk Pileg 2024, di Kantor KPU Sulbar, Minggu (14/5).

Terpantau, Ketua Harian Partai Golkar Sulbar Irwan Satya Putra Pababari, bersama Sekretaris Partai Golkar Sulbar, Muslim Fattah, memimpin rombongan menuju KPU. Turut juga pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulbar ikut serta dalam rombongan. Sekira pukul 16.00 WITA, mereka tiba di kantor KPU Sulbar dan disambut oleh komisioner KPU dan Bawaslu Sulbar.

Sekretaris Partai Golkar Sulbar, Muslim Fattah mengatakan, 45 bacaleg yang di daftarkan merupakan kader-kader terbaik hasil penjaringan beberapa bulan lalu. Selain di isi sejumlah incumbent, beberapa nama baru juga menghiasi komposisi bacaleg dari partai berlambang pohon beringin itu.

“Ada beberapa yang baru, pokoknya kita lengkap di masing-masing dapil. Untuk Dapil Sulbar V Mamuju saja, itu ada Irwan Pababari, H. Damris, Asnuddin Sokong, Hamzah Hapati Hazan, kader-kader terbaik kita semua,”terangnya dalam sesi konfrensi pers.

Sesi konfrensi pers Golkar Sulbar usai daftarkan bacalegnya di KPU Sulbar (foto;istimewa)

Olehnya itu, Muslim Fattah optimis dan menargetkan Partai Golkar minimal mampu meraih 11 kursi di Pileg 2024 mendatang. Termasuk meraih satu kursi untuk DPR RI yang bacalegnya sudah disampaikan ke DPP Partai Golkar.

“Hari ini partai Golkar menyampaikan untuk siap menghadapi Pemilu 2024. Targetnya kami merebut kursi pimpinan DPRD Sulbar, kami sudah daftarkan 45 orang, minimal target kami 11 kursi, untuk pemetaannya nanti terbaca Dapil mana saja, Insya Allah kami optimis dengan target angka itu. DPR RI kita sudah ajukan, sisanya itu gawainya DPP. Jendral Salim kita ajukan, ada pak Bendum Andi Irwan, Ibnu Mundzir, Mulyana Taslim, intinya ada delapan kader,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulbar, Irwan Satya Putra Pababari menyampaikan, pihaknya memberi apresiasi kepada pihak KPU Sulbar sebagai penyelenggara yang telah menerima partai Golkar dalam proses pendaftaran.

“Mengapa kami mendaftar hari ini karena angka 14 itu terdiri dari angka satu dan angka empat, Golkar nomor urut 4 kemudian 1 itu menandakan Golkar juara satu. Kami juga ucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada KPU Sulbar menerima kami dengan baik saat prosesi pendaftaran hari ini,”tutur Irwan.(*/rls)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru