26.1 C
Mamuju
Sunday, May 19, 2024
spot_imgspot_img

Bimas Kristen Kemenag Sulbar Gelar Penguatan Moderasi Beragama

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Upaya menjaga kerukunan antar umat beragama terus digencarkan Kanwil Kemenag Sulbar. Salah satunya dengan menggelar Kegiatan Pembinaan Pimpinan Lembaga/Organisasi Keagamaan Kristen di Mamuju, Selasa, (4/4/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Sulbar tersebut, dibuka dengan resmi oleh Kakanwil Kemenag Sulbar Syafrudin Baderung, didampingi Pembimas Kristen Ayub, yang dihadiri 25 Peserta Pimpinan lembaga Kristen se-Sulawesi Barat.

Dalam kesempatan itu, Kanwil Kemenag Sulbar melalui Bimas Kristen mengakomodir para pemimpin umat untuk kembali bersama membahas sebuah topik Penguatan Pemahaman Moderasi Beragama.

“keragaman Indonesia adalah anugerah yang harus dijaga dan disyukuri. Perbedaan bukan untuk dipertentangkan, tapi menjadi kekuatan bersama dalam membangun bangsa dan negara,”ucap Syafruddin.

Rasa Cinta Tanah Air Indonesia juga sangat gamblang disampaikan Kakanwil dihadapan para peserta, Syafrudin tuntas membahas atribut negara Republik Indonesia mulai dari Bendera, bahasa, lagu kebangsaan, dasar negara sampai lambang negara.

“Harapannya kita tidak sekedar tahu, tetapi dapat menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang ada di dalamnya sebagai komitmen kebangsaan Kita Negara Republik Indonesia,”pungkasnya.(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru