26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Begini Kesan Reski Adinda, Peraih Runner Up 1 Duta Pariwisata Sulbar 2023

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Ajang Grand Final Pemilihan Duta Wisata Sulawesi Barat 2023, yang digelar di Ballroom d’Maleo Hotel Mamuju, Sabtu (29/7/2023) malam, menyisahkan kesan tersendiri bagi para finalis.

Tak terkecuali, Reski Adinda, salah satu perwakilan Kabupaten Mamuju yang berhasil menyabet Runner Up I atau juara II di ajang ini. Keberhasilan yang diraih Reski Adinda, tak terlepas dari penampilannya yang memukau di ajang itu.

Reski Adinda sedari awal penampilannya, mampu mencuri perhatian juri dan penonton. Reski mulai memukau saat Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, memintanya untuk naik ke atas panggung membacakan ayat Al-Quran.

Reski Adinda saat tampil di atas panggung pemilihan Duta Pariwisata Sulbar 2023.(foto;sulbarterkini.com)

Selepas itu, Reski tampil cantik saat parade finalis dengan memaikai baju adat. Ia memperkenalkan diri di depan juri sambil mempromosikan Mamuju sebagai daerah yang dekat dengan ibu kota Nusantara. Reski menilai, Mamuju punya potensi meningkatkan PAD dari sektor pariwisata.

Reski pun akhirnya berhasil masuk ke dalam lima besar. Di sesi ini, Reski kembali memicu gemuruh riuh penonton setelah tampil menggunakan gaun modern dan kebaya. Tak lama, nama Reski disebut sebagai salah satu finalis yang masuk ke tiga besar.

Finalis Duta Pariwisata asal Mamuju, Reski Adinda (foto;sulbarterkini.com)

Di sesi ini, Reski kembali mencuri perhatian juri dengan menjawab pertanyaan dengan lancar seputar stunting. Mahasiswi Poltekes Kemenkes Mamuju ini akhirnya dinobatkan sebagai Runner Up I atau juara II kategori putri Duta Pariwisata Sulbar 2023.

Meskipun hanya meraih juara II, Reski mengaku bangga atas pencapainnya di ajang pemilihan Duta Wisata Sulbar. Menurutnya, tampil di ajang tersebut mempunyai kesan tersendiri baginya.

“Tentunya sangat bersyukur. Selain bisa membanggakan keluarga, saya juga bisa membanggakan kabupaten (Mamuju red.) yang saya bawa namanya ke provinsi,” ujar Reski kepada wartawan usai acara.

Reski Adinda saat menerima pengalungan Runner UP I Duta Pariwisata Sulbar 2023.(foto;sulbarterkini.com)

Dia kemudian memiliki program kedepan dalam mempromosikan destinasi wisata di Mamuju melalui media sosial.

“Untuk mempromosikan wisata di Mamuju saya mau mempromosikannya lewat media sosial kepada wisatawan lokal hingga mancanegara,” sebutnya.

Untuk diketahui, Reski Adinda sebelumnya juga merupakan finalis Keke Baine Keke Muane 2023. Reski merupakan juara I di ajang itu. Ia pun diledegasikan untuk mewakili Mamuju di pemilihan Duta Pariwisata Sulbar 2023.(*/red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru