26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Bawaslu RI Umumkan 2 Besar Calon Anggota Bawaslu Sulbar

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, secara resmi mengumumkan dua besar nama calon anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal tersebut tertuang dalam surat pengumuman Bawaslu RI nomor: 30/KP/K1/07/2023, tentang pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Bawaslu Sulbar, masa jabatan 2023-2028, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, di Jakarta, per tanggal 24 Juli 2023.

Dua nama tersebut yakni Arham Syah yang saat ini menjabat sebagai anggota Bawaslu Kabupaten Polman, dan Ketua KPU Mamasa Jony Rambulangi.

Pengumuman tersebut, turut dibenarkan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulbar, Fitrinela Patonangi.

“Betul, saya barusan download di web,” ucap Fitrinela, Selasa,25/07/23.

Ia menambahkan kedua nama yang masuk semuanya dari penyelenggara dari KPU dan Bawaslu Kabupaten. Dengan pengalaman yang dimiliki oleh keduanya, Fitrinela menilai jika proses adaptasi nantinya dari mereka akan lebih mudah.

“Saya kira, ini modal yang cukup untuk memperkuat akan kerja dan kinerjaa jajaran pengawas Pemilu di Provinsi dan kabupaten se Sulawesi Barat. Dan pengawasan pemilu 2024 lebih efektif dan tegas dalam menegakkan keadilan Pemilu,” tutupnya.(*/red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru