29.1 C
Mamuju
Sunday, May 19, 2024
spot_imgspot_img

Askary Anwar Buka Kegiatan Muswil RAPI Mamuju Tengah

Sulbarterkini.com,MATENG–Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Gelar Musyawarah Anggota Wilayah 04 Mamuju Tengah (Mateng) Periode 2023-2027.

Kegiatan tersebut bertema “Merajut kebersamaan, Menuai Kedamaian dalam bingkai Lalla Tassara”. Bertempat di Aula Kantor Bupati Mateng, Sabtu (07/01/23)

Saat sambutan Sekda Mateng Askary Anwar mengatakan, bahwa RAPI wilayah Mateng adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dari ORARI. Karena itu, pemerintah daerah siap mendukung penuh RAPI daerah wilayah itu.

“Bukti dukungan Pemda, penyelenggaraan Muswil pertama RAPI diselenggarakan di Kantor Bupati,” terang Askary.

Lebih lanjut, Askary menyebut bahwa dirinya, disamping sebagai Ketua ORARI Mateng juga sebagai anggota RAPI.

“Saya sudah sampaikan kepada teman-teman ORARI bahwa tolong, kita harus Identifikasi dan kita harus membackup untuk bersama-sama membangun daerah ini, membangun negara bersama-sama teman-teman RAPI dimanapun kita berada,” imbuhnya.

Dikesempatan itu juga, Askary membeberkan, banyak program-program ORARI dan RAPI lokal Mateng yang akan sinergikan dengan pemerintah.

“Kalau kita mau menguasai produktivitas kita dimanapun kita berada baik itu di pemerintah di dunia usaha maupun di organisasi maka salah satu yang harus kita kuasai adalah informasi,” terangnya.

“Radio adalah salah satu sumber informasi yang membuka kita untuk melakukan produktivitas kita di semua sektor baik itu ekonomi sosial maupun budaya,” sambungnya.

Ia juga menjelaskan, hal itu adalah bagian dari keterbukaan informasi yang dijamin oleh undang-undang. Dirinya juga menginstruksikan agar pemerintah Desa yang desanya tak terjangkau jaringan seluler (black spot) agar mengadakan pengadaan Radio, untuk membackup informasi yang keluar masuk dan sebagai alat komunikasi. Sebab daerah ini rawan bencana.

Diakhir sambutannya, Sekda Mateng Askary mengapresiasi Plt. Ketua RAPI Mateng, sebab Ketua RAPI Wilayah 4 Mateng baginya, adalah orang yang tepat menahkodai RAPI Mateng. (Advetorial).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru