26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Almalik Pababari Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Mamuju

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Sulawesi Barat, Almalik Pababari, menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Mamuju, Selasa (21/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Almalik mengungkapkan jika MPR RI terus menggenjot sosialisasi empat pilar kebangsaan. Ditambah lagi hasil survey yang mengkhwatirkan terkait mulai pudarnya pemahaman dan semangat  4 Pilar di masyarakat.

“Hasil survey itu sudah sangat mengkhwatirkan, empat semangat pilar ini mulai pudar. Ini yang kita khawatirkan, jangan sampai generasi pelanjut kita sudah tidak punya semangat idealisme, makanya kita kuatkan kembali sosialisasi ini lima kali dalam setahun, untuk mengingatkan kembali masyarakat jika negara kita ini punya empat pilar yang memperkokoh kebangsaan,”terang mantan bupati Mamuju itu.

“Ini adalah upaya untuk memperkuat wawasan kebangsaan bagi generasi kita. Sehingga harus terus diajarkan, karena kita sebagai bangsa Indonesia memiliki masyarakat yang majemuk, beragam suku, ras, dan agama. Ketika kita menanamkan nilai-nilai 4 pilar dalam diri masing-masing, maka akan terwujud generasi yang kuat, yang saling memahami dan menghargai,” sambung mantan Anggota DPRD Sulbar tiga periode itu.

Almalik menambahkan, saat ini tantangan Indonesia juga sangat berat, utamanya arus ideologi dan pemahaman yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila. Sehingga, sosialisasi 4 pilar MPR RI ini harus terus dioptimalkan.

“Ancaman kita dari internal maupun eksternal. Apalagi ideologi yang bertentangan dengan Pancasila. Sehingga, kita semua berharap agar materi 4 pilar ini hendaknya kita pahami dan amalkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari,” harap Almalik.(mst/red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru