26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Akmal Malik Harap Pembinaan Tilawah di Sulbar Lebih Fokus

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar menggelar Audisi Ramadhan cabang Tilawah dan Hifdzil Al Qur’an di Masjid Baitul Anwar Kompleks Kantor Gubernur, Jumat (14/4/2023).

Pembukaan itu dihadiri seluruh pejabat dan perangkat OPD lingkup Sulbar. Dengan mengusung tema “Melahirkan Qari dan Qariah serta Hafidz, Hafidzah andal yang mampu mengangkat nama Sulawesi Barat”.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan, cabang Tilawah Sulbar belum berbuat banyak di kancah Nasional sehingga perlu mengambil langkah tidak biasa seperti slogan Sulbar sebagai provinsi Malaqbi.

“Itu kenapa kami mencoba membuat sebuah langkah yang tidak biasa. Masalahnya Kita belum fokus membina hafidz untuk bisa mengangkat nama Sulbar di Nasional,” kata Akmal Malik.

Ia melihat, anak Sulbar memiliki potensi yang luar biasa, banyak Qari dan Qariah yang pernah mengharumkan Sulbar di Nasional bahkan di Internasional.

Sehingga, Ia berharap dengan kegiatan tersebut menjadi ajang audisi untuk mempersiapkan para Hafidz dan Qari Sulbar yang siap mengharumkan nama Sulbar.

“Kami berharap dengan begini kita mentriger para pecinta Al Qur’an Sulbar, ini semata-mata untuk Sulbar yang Malaqbi,” kata Akmal.

Kepala Biro Pemerintah dan Kesra, Saleh Rahim mengatakan kegiatan ini diinisiasi langsung oleh Pj Gubernur dengan harapan para Qari dan Hafdzil dapat mengangkat nama Sulbar.

“Pesertanya terdiri dari Putra Putri se -Sulbar 175 orang terdiri tilawah 45 Hifzil 130 orang kegiatan ini digelar sampai tanggal 17 nanti,” tutupnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru