28.6 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Golkar Sulbar Yakin Kunci 10 Kursi DPRD Provinsi

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Meski belum ada keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil rekapitulasi perolehan kursi di DPRD Provinsi Sulbar, namun Golkar Sulbar sangat optimis dapat mengunci kemenangan di Pileg 2024.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat, Irwan Satyaputra Pababari, saat dihubungi, Minggu (3/3/24).

Menurut Irwan, sesuai data internal Golkar yang telah dirangkum, perolehan Golkar untuk DPRD Provinsi Sulbar diyakini sebanyak 10 kursi.

“Kita yakin 10 kursi. 1 kursi di dapil Sulbar 1 Kabupaten Mamasa, 2 kursi di dapil Sulbar 2 Kabupaten Polman, 1 kursi di dapil Sulbar 3 Kabupaten Polman, 1 kursi di dapil Sulbar 4 Kabupaten Majene, 2 kursi di dapil Sulbar 5 Kabupaten Mamuju, 2 kursi di dapil Sulbar 6 Kabupaten Mamuju Tengah dan 1 kursi di dapil Sulbar 7 Kabupaten Pasangkayu,” urai Irwan Pababari.

Irwan mengaku, dengan total 10 kursi yang diperoleh partai ‘berlambang beringin’ itu maka posisi Ketua DPRD Sulbar dipastikan jatuh ke tangan Partai Golkar.

“Tentu ini kemenangan bersama kader-kader Golkar. Berkat kerja keras seluruh kader, utamanya motivasi dari Ketua DPD Partai Golkar Sulbar selama ini. Alhamdulillah kita sangat yakin meraih posisi Ketua DPRD Sulbar,” ujar mantan Wakil Bupati Mamuju ini.

Dengan begitu, lanjut Irwan, maka dipastikan Golkar akan menggeser posisi Demokrat yang sebelumnya menjadi Ketua DPRD Sulbar selama dua periode.

“Oleh sebab itu, saya mengingatkan seluruh kader dan para Caleg DPRD Provinsi untuk terus mengawal jalannya rekapitulasi yang kini sedang berjalan di KPU. Kita juga percayakan penyelenggara untuk menjalankan proses pleno rekapitulasi dengan sebaik-baiknya,” harap Irwan yang juga dipastikan mengunci 1 kursi untuk DPRD Sulbar di Dapil Mamuju ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru