25.8 C
Mamuju
Wednesday, June 12, 2024
spot_imgspot_img

Dinkes Mamuju Evaluasi Disiplin Pegawai Nakes di PKM Tapalang

SULBARTERKINI.COM,MAMUJU–Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju mengevaluasi kehadiran tenaga kesehatan (Nakes) Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Tapalang saat sidak Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi, Senin (29/4/2024) pekan lalu.

Pada sidak itu, Bupati Mamuju melakukan inpeksi mendadak (sidak) dan mendapati ketidakhadiran sejumlah Nakes PKM Tapalang, Desa Galung, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju.

Hasil sidak itu pun disampaikan kepada Dinkes Mamuju dan menjadi catatan disiplin kehadiran para pegawainya.

Kepala Dinkes Mamuju, dr. Sita Harit Ibrahim menyampaikan evaluasi dilakukan menyusul hasil sidak tersebut dengan beberapa aturan yang perlu diperhatikan Nakes.

dr. Sita menyebut, aturan itu mesti ditegakkan, sebab menyangkut kehadiran dan kinerja Nakes dalam melayani masyakarakat dan sekaligus menuntut pegawai untuk berprilaku teratur di jam kerja.

“Kami sudah menindaklanjuti dengan menyampaikan untuk lebih perhatikan penerapan jam kerja sesuai tugas, membuat jadwal kunjungan luar gedung yang bisa diketahui pengunjung Puskesmas, dan meningkatkan kedisiplinan dan kinerja,” jelasnya kepada Sulbaronline.com, Selasa (14/5/2024).

dr. Sita menegaskan, indisipliner tak boleh terulang kembali dengan harapan, bahwa kedepan para Nakes harus menjaga tata tertib aturan yang berlaku.

Selain mengingatkan Kepala Puskesmas (Kapus) Tapalang, dr. Sita juga menyampaikan seluruh Kapus di daerah ini, sebab disiplin kehadiran menjadi tolak ukur serta menjadi teladan kepada masyarakat apalagi menyangkut pelayanan publik.

“Ya itu yang saya sampaikan kepada Para Kepala Puskesmas se Kabupaten Mamuju setelah mendapat penjelasan dari Kapus Tapalang, agar tak terjadi hal sama dengan Tapalang,” pungkasnya.(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru